Wednesday, August 23, 2017

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Previa

| Wednesday, August 23, 2017
Kelebihan dan Kekurangan Toyota Previa - Kali ini kami akan berbagi kepada anda untuk keunggulan Toyota Previa yang memang harus diketahui untuk keunggulan dan kekurangan Toyota Previa tersebut, dimana untuk desain yang diberikan sangat bagus sekali tentunya ini akan menjadi mobil kebanggaan bagi anda dan juga keluarga anda, dan ini akan kami sampaikan lengkap supaya untuk para pembeli bisa tahu banyak keunggulana dari Toyota Previa ini.

Untuk bagasi mobil Toyota Previa memang sangat luas dan kursi juga bisa dilipat sehingga membawa barang bawaan bisa lebih banyak, dan ini akan menjadi menyenangkan sekali, dan untuk mobil ini memang bentunya seperti telur dan sangat mudah sekali untuk mengenali mobil Toyota Previa tersebut. Dan banyak sekali yang harus diketahui, meskipun untuk mobil ini memang perbaikannya cukum malah karena onderlil juga sangat sukit.

Kelebihan Mesin Toyota Previa


Sebenarnya, Toyota Previa yang masuk ke Indonesia hadir dengan dua pilihan mesin bensin, 2.4 liter dan 3.5 liter V6. Berhubung unit yang bermesin 2.4 liter yang paling banyak beredar, maka yang diulas kali ini hanya mesin 2.4 liter, yang diadopsi dari Camry tanpa perbedaan sedikit pun. Sehingga suku cadang dapat disubstitusi antara satu sama lainnya. Mesin ini mampu memproduksi tenaga hingga 157 HP pada putaran 5.700 RPM dan torsi puncak 225 Nm pada 4.000 RPM. Sayangnya, hanya satu pilihan transmisi yang disediakan, yaitu transmisi otomatis 4 percepatan. Berkat platform yang juga diadopsi dari Camry, MPV ini memiliki kenyamanan yang dapat dikatakan terdepan di kelasnya. Kenyamanan ini disuguhi oleh suspensi yang lembut dan tidak mudah limbung pada kecepatan tinggi, kecuali pada saat bermanuver. Ketika digunakan stop and go ketika macet, mobil ini terasa lamban, karena transmisi matic yang digunakannya kurang responsif jika dibandingkan Camry.

Kelebihan Interior Toyota Previa


Poin utama yang menjadikan Previa sangat patut dijadikan sebagai mobil keluarga terletak pada bagian kabinnya yang sangat lega. Pada foto di bawah, terlihat dengan jelas betapa luasnya legroom dan headroom yang ditawarkan. Kursi baris depan dan tengah menggunakan konfigurasi Captain Seat. Sebagai tambahan, kursi baris kedua dengan dapat diputar ke belakang 180 derajat, seperti van Amerika pada umumnya. Untuk melengkapi kenyamanan dalam bepergian, Toyota telah membekali Previa dengan tempat penyimpanan yang sangat banyak, termasuk cupholder.

Kelebihan Eksterior Toyota Previa


Ciri khas Previa adalah bentuk eksteriornya yang membulat menyerupai telur. Namun berbeda dengan pendahulunya, karena Previa yang diulas ini bentuknya lebih 'manusiawi'. Maksudnya, lebih sedap dipandang mata. Yang paling menarik dari mobil ini adalah adanya sliding door di kedua sisi untuk baris kedua, akses keluar masuk pun menjadi lebih mudah. Selain itu, Previa ini juga dibekali dengan dual moonroof, satu model pop-up (bagian atas penumpang depan) dan satunya lagi model sliding (bagian penumpang baris kedua). Pada bagian depan, lampu utama yang digunakan menyerupai bentuk lampu dari Camry versi Eropa dengan tahun produksi yang sama. Beranjak ke bagian belakang, telah menerapkan desain lampu yang dilengkapi dengan garnish memanjang dari kiri hingga ke kanan. Dibagian tengahnya, disisipkan tempat peletakan plat nomor.

 Spesifikasi Toyota Previa

 Mesin: 2.4 liter 2AZ-FE Bensin 4 silinder segaris 16 katup.
Tenaga : 157 HP @5.700 RPM.
Torsi : 225 Nm @4.000 RPM.
Konsumsi BBM : 5-7km / L (dalam kota), 9-12km / L (luar kota).
Transmisi : Otomatis 4 percepatan.
Suspensi : Depan McPherson strut, belakang torsion beam.
Rival : Kia Sedona, Nissan Serena, Honda Odyssey dan Mitsubishi Grandis.
Tahun produksi : 2001-2006)

Kelebihan Toyota Previa

Berpenggerak roda depan.
Interior sangat mewah.
Eksterior unik dan stylish.
Nyaman.
Handling seperti sedan.
Sparepart mesin dapat disubstitusi dengan Camry.
Pintu model geser.

Kekurangan Toyota Previa

Ruang belakang agak sempit.
Transmisi kurang responsif.
Cluster instrumen terletak di tengah.
Sparepart lumayan mahal.
BBM tergolong boros.
Beberapa suku cadang selain mesin lumayan langka.

Bagaimana untuk info yang kami berikan diatas untuk Kelebihan dan Kekurangan Toyota Previa, sehingga dengan review ini anda bisa menentukan tentang pembelian mobil Toyota kedepannya, dan pastinya sangat menyenangkan untuk Toyota Previa karena kabin sangat luas dan penempatan tempat duduk juga sangat luas untuk kolongnya sehingga saat merebekan badan bisa dilakukan dan kalau anda perjelanan jauh menggunakan Toyota Previa ini tidak akan pegal-pegal.

Related Posts

No comments:

Post a Comment