Wednesday, August 23, 2017

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Vios Gen 1

| Wednesday, August 23, 2017
Kelebihan dan Kekurangan Toyota Vios Gen 1 - Memang banyak sekali pilihan untuk mobil sedan subkompak dan memang banyak orang memilih untuk Toyota Vios ini, dan ini membuktikan pejualan mobil Toyota Vios Gen 1 memang sangat bagus dipasaran. Dikarena mereka memang memilih untuk bisa mendapatkan Toyota Vios Gen 1 ini karena harga yang sangat terjangkau dan juga mesin bandel dengan perawatan yang sangat mudah dan murah memang ini yang menjadi syarat utama untuk Toyota Vios untuk bisa bersaing dengan segmen ini. Sehingga untuk mobil sedan subkompak dari Toyota ini menjadi salah satu pilihan utama di Indonesia untuk bisa dijadikan armada taksi yang membanggakan sekali.


Dengan ini maka penjualan mobil Toyota Vios sudah tersedia di berbagai negara di Asia Tenggara, Taiwan dan China dengan berbagai tipe yang sangat menarik banyak konsumen untuk bisa membeli sedan subkompak tersebut. Untuk itulah kami menyampaikan disini supaya anda tahu semua tentang kelebihan Toyota Vios Gen 1 dan juga kekurangan Toyota Vios Gen 1 yang bisa menjadi review untuk anda semua yang tertarik untuk bisa membeli mobil Toyota Vios tersebut.

Keunggulan Toyota Vios Gen 1 dan juga kelemahan Toyota Vios Gen 1 memang patut untuk diketahui supaya sesuai dengan harapan anda untuk bisa memiliki mobil yang cocok dengan kriteria anda, memang untuk penjualan Toyota Vios New juga selalu bersaing dengan rival terdekatnya yaitu Honda City, juga menjadi lirikan para pecinta mobil sedan subkompak.

Keunggulan Mesin Toyota Vios Gen 1


Sebenarnya, Toyota Vios diproduksi dengan dua macam mesin yaitu mesin 1,3 liter dan juga mesin 1,5 liter seperti yang dijual di Filipina. Namun di Indonesia, Vios hanya hadir dengan satu macam mesin dengan kode 1NZ-FE yang berkapasitas 1,5 liter. Mesin yang sudah menerapkan sistem VVT-i ini mampu memproduksi tenaga maksimum hingga 107 HP pada 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 141 Nm pada 4.200 rpm. Meskipun di atas kertas tergolong lemah, namun mesin ini telah disetel untuk torsi low end agar mampu berakselerasi dengan cepat pada putaran bawah.

Impresi Berkendara dan Handling Toyota Vios Gen 1

Dikarenakan memiliki karakteristik kencang pada torsi bawah, Vios generasi ini mampu berakselerasi dengan baik pada putaran mesin rendah dengan suara mesin yang halus. Namun pada kecepatan tinggi, suara mesin seperti meraung dan kehabisan tenaga. Seiring dengan meningkatnya kecepatan, suspensi terasa kurang stabil karena suspensi yang digunakan adalah model rigid / kaku.

Keunggulan Interior Toyota Vios Gen 1


Vios dapat memuat lima penumpang dengan sedikit berdesakan karena kabinnya yang kurang ergonomis. Satu hal yang baru ada pada lini Toyota adalah pusat instrumen terletak di tengah dashboard. Bahkan kontrol AC, lampu hazard dan rem parkir disusun di luar jangkauan pengemudi yang akan membuat Anda kewalahan bagi yang belum terbiasa. Setir yang diadopsi berupa model 3-spoke.

Keunggulan Eksterior  Toyota Vios Gen 1

Di luar, Vios diadaptasi dari Toyota Platz yang dijual di Jepang di tahun 1999 - 2005, dengan panel samping yang dimodifikasi, yang memberikan kesan manis. Desainnya memang terlihat biasa saja dan minim lekukan tajam, namun kesan elegan juga mampu dipancarkan seperti halnya desain desain yang banyak diadopsi oleh mobil mewah pada saat itu.

Spesifikasi Toyota Vios Gen 1

Mesin : 1,497cc 1NZ-FE I4 bensin
Tenaga :  107 HP @ 6.000 rpm.
Torsi : 141 Nm @ 4.200 rpm.
Konsumsi BBM : 9-11km / L (dalam kota); 10-14km / L (luar kota).
Transmisi : 5-speed manual, 4-speed otomatis.
Suspensi : Depan McPherson strut independen, belakang poros kaku plus ETA beam dengan stabilizer.
Rival : Honda City, Kia Rio sedan, dan Hyundai Accent.
Penjualan: 2003-2007

Kelebihan Toyota Vios Gen 1

Mesin responsif.
Harga terjangkau.
Biaya perawatan murah.
Sparepart melimpah.
Part aftermarket banyak.
Konsumsi BBM irit.

Kekurangan Toyota Vios Gen 1

Suspensi ringkih dan tidak nyaman.
Panel instrumen terletak di tengah dashboard.
Interior minim fitur.
Minum fitur keselamatan.

Daftar Harga Mobil Toyota Vios Gen 1

Harga Toyota Vios

Kami sudah memberikan info tentang Kelebihan dan Kekurangan Toyota Vios yang ada diatas dan kami kami berbagi kepada anda semua disini tentang mobil toyota dan juga merek lainnya juga, dan memang untuk Toyota Gen 1 ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk bisa membeli mobil irit bahan bakar dan perawatan yang sangat mudah, dan bisa kamu pertimbangkan untuk bisa membeli mobil berjenis sedan subkompak ini oke.

Related Posts

No comments:

Post a Comment